Home > Taukah Kamu > Manekin di Meksiko Dari Mayat yang Diawetkan?

Manekin di Meksiko Dari Mayat yang Diawetkan?


LA PASCUALITA atau Little Pascuala ialah nama manekin berbusana pengantin di sebuah toko di kota Chihuahua, Meksiko.
La Pascualita telah dipajang di kaca depan toko ini selama 75 tahun dan tampaknya tak ada satupun orang yang berani memindahkan boneka berambut abu-abu ini dari tempatnya.
 fanparty.ru
La Pascualita bukan manekin biasa. La Pascualita ialah urban legend di kota Chihuahua. Tapi La Pascualita bukan lagi hal yang aneh bagi warga Chihuahua.
Seperti ditulis Oddity Central, boneka ini pertama kali dipajang pada 25 Maret 1930, dengan mengenakan gaun pengantin yang indah dan menarik setiap pasang mata yang melihatnya.
 ceritadunia.com
Di tahun 1930, La Pascualita termasuk boneka manekin dengan kualitas terbaik di kota itu. Setiap orang yang melewati toko ini, tidak akan mampu melepaskan pandangannya dari wajah La Pascualita yang cantik, dua bola mata yang besar, serta warna kulitnya yang mempesona.
Orang-orang yang pernah melihat La Pascualita lama-kelamaan tersadar, ternyata wajah boneka ini sangat mirip dengan Pascuala Esparza, sang pemilik toko.
Berbagai isu pun berdatangan. Salah satunya, ada yang menyebutkan bahwa La Pascualita merupakan mumi tubuh jenazah puteri Esparza yang wafat akibat digigit laba-laba beracun. Sang gadis wafat tepat di hari pernikahannya, kemungkinan saat mengenakan gaun pengantin yang kini melekat di tubuh La Pascualita.
Esparza bersikeras menepis rumor ini, namun warga Chihuahua lebih percaya pada rumor yang semakin meluas.
Nama La Pascualita juga terlanjur melekat pada sang manekin misterius. Cerita-cerita horor seputar boneka La Pascualita juga masih beredar hingga kini, di antaranya boneka dapat hidup dan berganti posisi di malam hari, atau matanya yang akan mengikuti Anda kemanapun saat Anda berada di dalam toko.
Foto: Hotu Matua
misteriossinresover.
“Setiap kali saya berada di dekat Pascualita, tangan saya langsung keluar keringat dingin. Tangan boneka ini sangat nyata, dia bahkan memiliki garis varises di kakinya. Saya percaya dia manusia betulan,” ungkap Sonia Burciaga, sang penjaga toko.
Ada yang percaya, ada pula yang tidak, salah satunya situs The Museum of Hoaxes. La Pascualita –menurut situs ini- hanyalah boneka biasa, karena mustahil untuk mengawetkan manusia dengan bentuk yang sangat sempurna. Ditambah lagi, kulitnya tetap mulus bak porselen sampai puluhan tahun.
Sumber:
Categories: Taukah Kamu
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

leave a comment please..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: