Home > Taukah Kamu > JANGAN TERPESONA ! ANTIKRISTUS AKAN DATANG DENGAN CARA BANGKIT DARI ANTARA ORANG MATI

JANGAN TERPESONA ! ANTIKRISTUS AKAN DATANG DENGAN CARA BANGKIT DARI ANTARA ORANG MATI


Setelah mengetahui kerajaan dari mana Antikristus akan muncul dari artikel Eropa Dalam Nubuat Akhir Zaman, kita akan pelajari bagaimana kedatangan Antikristus yang terakhir yang disebut Yohanes, yang akan muncul menjelang akhir zaman dengan cara yang sangat ajaib. Seorang Antikristus yang terakhir inilah yang selalu dibicarakan dan merupakan penyebab utama krisis di akhir zaman tidak lama lagi.

Kita perlu menyingkapkan sepak terjang si “binatang” ini (termasuk kedatangannya yang ajaib), karena Alkitab mengatakan bahwa oleh berbagai mujizat yang akan dilakukannya itulah, kelak banyak orang percaya akan terpesona dan dapat disesatkan oleh tipu dayanya yang licin. Itulah sebabnya Tuhan Yesus memperingatkan kepada kita agar memperhatikan hal ini:

“Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.” (Matius 24:24-25)

 

KEDATANGAN YANG SPEKTAKULER

DAN MUJIZAT YANG MENYESATKAN

 

Rasul Paulus yang banyak menyingkapkan rahasia zaman akhir mengungkapkan hal yang sangat penting, yaitu Antikristus yang terakhir ini walaupun penuh dengan keajaiban dan tanda-tanda dahsyat itu adalah pekerjaan iblis, bukan mujizat dari Tuhan.

“Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.” (2 Tes 2:9-10)

Dikatakan di ayat 10 bahwa tanda-tanda ajaib yang dibuat Antikristus itu kelak akan menjadi tipu daya yang menjerat bagi orang-orang yang tidak mau menerima kebenaran dari Firman Tuhan. Mereka yang tidak memahami rahasia yang disingkapkan Alkitab ini akan terjerat dan binasa oleh tipu dayanya. Oleh sebab itu kita harus waspada dan tidak menutup mata terhadap siapapun yang dapat menyesatkan kita. Jangan menganggap segala mujizat dan tanda-tanda ajaib adalah tanda konfirmasi kebenaran dari Tuhan, kita mesti menguji semua hal dengan Alkitab Firman Allah yang tertulis.

Oleh sebab itu, jangan kita menilai orang hanya dari mujizat atau tanda-tanda ajaib yang dibuatnya. Hati-hati jangan mendewakan Pendeta atau Pastor (atau Paus sekalipun) yang memiliki karunia kesembuhan atau suatu mujizat tertentu. Jangan gampang menyimpulkan kalau tanda ajaib dan mujizat itu pasti dari Tuhan, tidak selalu begitu. Alkitab sudah berikan peringatan keras mengenai hal ini. Sekarangpun banyak pendeta yang semula jujur tetapi kemudian tanpa disadari orang telah menjadi utusan iblis. Mereka nampak seperti malaikat Tuhan, bahkan penuh perbuatan ajaib, namun pengajarannya seperti jalan yang kelihatan lurus tetapi ujungnya menuju kepada maut.

Bagaimana cara membedakan mereka? Uji dengan Firman Allah. Setiap orang yang tetap dalam Firman adalah murid, tetapi yang menyimpang dari Firman bukanlah seorang murid “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku, dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” (Yoh 8:31-32). Salah satu ciri ajaran palsu adalah ajaran itu akan mengikat dan membelenggu orang dengan berbagai syarat agamawi, harus ini dan harus itu. Tetapi Firman Kebenaran justru akan membebaskan dan memerdekakan semua orang yang mendengar dan percaya.

  

MUNCUL DARI DUNIA ORANG MATI 

Lebih jauh lagi kita akan menemukan di kitab Wahyu penyingkapan misteri kemunculan Antikristus yang terakhir itu. Kitab Wahyu sedikitnya empat kali, mengisyaratkan kemunculan antikristus itu secara khusus dan akan menggemparkan dunia.

Dari ayat-ayat yang menjelaskan kemunculan Antikristus yang terakhir itu di kitab Wahyu, tersingkap sesuatu yang ganjil. Hampir di semua ayat, khususnya yang disingkapkan oleh kitab Wahyu menyatakan bahwa seorang Antikristus itu akan muncul dari dunia orang mati atau dari alam maut. Ini bukan hanya melambangkan arti bahwa Antikristus itu pengikut iblis, tetapi kitab Wahyu berusaha menyingkapkan agar kita tidak heran kalau kelak ia muncul secara luar biasa, yaitu bangkit dari kematian.

Antikristus banyak akan meniru dan berbuat seperti Kristus, salah satunya ia akan datang dengan cara yang ajaib yaitu bangkit dari kematian. Kitab Wahyu menyingkapkan bagaimana munculnya Antikristus akan membuat dunia takjub dan mengikuti dia. Namun kita yang memiliki penyingkapan kitab Wahyu tidak perlu heran dan terkejut, karena Tuhan Yesus telah membeberkan rahasia kemunculannya melalui Wahyu kepada Yohanes.

Di Wahyu 6:8 kita membaca mengenai munculnya Penunggang Kuda Pucat/Hijau Kuning (Pale – KJV), kita harus mengerti warna pucat atau “pale” adalah warna kematian, dan di ayat tersebut disinggung juga bahwa nama penunggangnya adalah Maut (kematian) dan alam maut mengikutinya. Ini menyingkapkan bahwa Antikristus ini datang dari dunia orang mati, bahkan ia adalah kematian itu sendiri.

Di Wahyu 11, lebih jelas lagi dia disebutkan “keluar dari jurang maut” (Wah 11:7), artinya dia datang dari dalam kematian. Ini senada dengan apa yang digambarkan Wah 13:11, sebagai “binatang yang keluar dari dalam bumi”. Kata “bumi” di ayat ini diterjemahkan dari kata Yunani “gēs” yang dalam bahasa Inggris artinya: “earth, ground, land, soil”. Ini menjelaskan bahwa “dari dalam bumi” maksudnya adalah “dari dalam tanah” alias dari dalam kubur.

Di Wahyu 17 lebih tegas lagi, dikatakan bahwa Antikristus yang merupakan Raja Kedelapan ini pernah ada, sekarang tidak ada dan akan muncul lagi dari kematian. Dan dikatakan di ayat 8, orang-orang duniawi yang tidak mengerti Firman akan menjadi takjub karena ia bangkit dari kematian.

“Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.” (Wah 17:8)

Kitab Wahyu telah menyingkapkan hal ini kepada kita, maksudnya supaya kita kelak tidak akan menjadi takjub dan terpesona serta terbawa arus mengikuti si “pendurhaka” itu. Kita telah tahu bahwa sekalipun kemunculannya sangat luar biasa, tetapi ia tidak datang dari Tuhan, tetapi dari jurang maut dan ia akan dibinasakan oleh Tuhan Yesus (2 Tes 2:8).

baca artikel selengkapnya di http://houseofrevelation.com/?p=640

 

TANDA KELEMAHAN TUBUH PADA KEBANGKITAN PALSU

Kita harus mengerti bahwa sekalipun kelak Antikristus bangkit dari kematian, namun kebangkitannya berbeda dengan kebangkitan yang dijanjikan Tuhan bagi orang percaya. Kebangkitan orang percaya akan disertai dengan pembaharuan tubuh, sehingga orang percaya akan bangkit dengan tubuh sorgawi yag tidak dapat binasa.

Sementara itu kebangkitan yang akan dialami oleh Antikristus yang merupakan pekerjaan iblis akan tetap menggunakan tubuh jasmaniah yang lama yang masih akan binasa. Itulah sebabnya dikatakan “kedatangan” si pendurhaka itu sebagai mujizat palsu (2Tes 2:9). Jadi orang itu akan dibangkitkan iblis dalam tubuh manusia yang fana, dan kelak ia pun akan tewas terbunuh dalam peperangan di Armagedon.

Jadi walaupun dia dapat membuat banyak mujizat yang ajaib bahkan menurunkan api dari langit sekalipun (Wah 13:13), jangan terkecoh! Perhatikan saja: apakah ada tanda-tanda kefanaan pada tubuh orang tersebut atau tidak. Bila seseorang bangkit dari kematian dan kita masih mendapati tanda-tanda kelemahan tubuh atau cacat fisik, kita tahu bahwa itu kebangkitan sementara, bukan “Kebangkitan Pertama” yang abadi yang dimaksud dalam Wahyu 20:6.

Waspadalah dan beritakanlah hal ini kepada orang-orang yang Anda kasihi. Perhatikanlah, jauh-jauh hari hal ini sudah diberitahukan lebih dahulu kepadamu, jangan kelak melihat orang ini bangkit dari kematian lalu menyangka bahwa ia pasti adalah seorang utusan Tuhan. Sebaliknya Firman Tuhan telah mengatakan bahwa jalannya menuju kepada kebinasaan.

Kiranya Roh Kudus terus mengajar kita dan menjauhkan kita dari segala penyesatan. Maranatha, Tuhan Yesus datang kembali menjemput kita yang menantikan Dia, Haleluyah !

Categories: Taukah Kamu
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

leave a comment please..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: