Home > Kesehatan > Tips Agar Bangun Tidur Dengan Mood Positif

Tips Agar Bangun Tidur Dengan Mood Positif


Tidak jarang Anda bangun tidur dengan perasaan negatif seperti sedih, kecewa, dan malas. Lalu bagaimana agar bisa mengawali hari dengan semangat dan mood yang postif? Seperti yang dikutip dari ehow, berikut
enam cara sederhana yang bisa membuat Anda memiliki perasaan lebih baik di pagi hari.

1. Hindari Tidur Larut Malam
Tidur merupakan waktu istirahat untuk organ-organ internal seperti mata dan otak. Tidur yang cukup sangatlah penting karena dapat mengembalikan pasokan energi yang telah habis digunakan sehari-hari dan membuat seseorang semangat serta fokus di pagi hari.

2. Pastikan Kamar Tidur Anda Gelap
Tubuh manusia telah diprogram untuk bisa tertidur ketika hari sudah gelap. Adanya cahaya justru bisa menghambat produksi melatonin, hormon yang membuat orang tertidur. Bahkan jika sedang tidur, cahaya pun dapat dideteksi menembus kelopak mata. Jadi, pastikan kamar Anda cukup gelap agar bisa tidur lebih nyenyak.

3. Buat Kamar Anda Nyaman
Singkirkan semua hal yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari fungsi utama kamar, tidur dan bercinta. Hindari menaruh televisi, komputer atau benda-benda lain yang mengingatkan Anda pada tekanan dan stres. Sebaliknya, menaruh barang yang mengingatkan pada kenangan indah akan buat Anda mudah mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.

4. Hindari Stres Sebelum Tidur
Sebaiknya Anda tidak menonton berita kriminal atau berita menyedihkan lainnya sebelum tidur. Unsur negatif dari berita tersebut tidak kondusif untuk mendapatkan istirahat yang baik. Jika Anda sedang dalam masalah, cobalah tenangkan diri dengan mandi air hangat terlebih dahulu.

5. Persiapkan Keperluan di Malam Hari
Siapkan pakaian yang ingin dipakai dan tugas-tugas kantor sebelum Anda tidur. Dengan begitu Anda akan tidur lebih nyanyak dan bangun dengan mood positif karena tahu bahwa Anda siap menghadap hari.

6. Bersyukur
Ketimbang memikirkan hal-hal negatif, ada baiknya jika Anda menghitung ‘keberuntungan’ dan mengucap syukur dengan apa yang sudah dimiliki hingga saat ini. Tulis semuanya ke dalam diari. Tertidur dengan perasaan senang dapat membuat tidur lebih berkualitas dan dapatkan mood positif di pagi hari.

Categories: Kesehatan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

leave a comment please..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: